Hampir sebagian besar anak-anak generasi 90’an mengetahui dan mengenal permainan legendaris yang disebut dengan tetris. Permainan satu ini memadu padankan bentuk-bentuk supaya bisa menjadi satu baris. Permainan ini memang cukup mudah dimainkan. Bahkan hampir sebagian besar orang menyukai permainan satu ini yang sudah melegenda bahkan hingga sekarang.

Sensasi panik saat layar permainan hampir penuh terisi dengan bentuk-bentuk juga masih sangat terasa jika Anda memainkan permainan tersebut saat ini. Bahkan jika muncul kalimat ‘game over’ Anda akan berteriak frustasi. Sensasi bermainnya masih sangat terasa hingga sekarang jika Anda memainkannya. Hal ini juga yang menjadikan game ini menarik.

Berikut ini adalah 3 situs rekomendasi untuk melakukan Daftar IDN Poker yang pertama adalah situs pokerbo.online yang sudah terbukti berkualitas dan memiliki lincense resmi dari Server IDNPLAY Poker.

Permainan lawas ini memang sangat menyenangkan. Untuk cara memainkan permainannya juga sangat sederhana. Namun dibalik itu semua, perjalanan permainan permainan ini juga tidak mudah seperti saat Anda menyusun balok-balok dalam permainan. Anda bisa menyimak beberapa fakta menarik mengenai permainan lawan anak 90’an berikut agar lebih mengenalnya.

Permainan yang Dibuat di Rusia dan Menjadi Rebutan

 

Alexey Pajitnov, seorang ilmuwan yang berasal dari Rusia, di tahun 1984 membuat permainan tetris pertama pada electronika 60, komputer terminal dibuat oleh Rusia. Memang Pajitnov sudah menyukai permainan puzzle sejak kecil. Oleh karena itu diciptakan permainan ini sesuai dengan permainan puzzle dengan nama Pentomino.

Baca juga: Rintangan Utama Saat Main, Ini Deretan Boss Resident Evil Terkuat Dan Terlemah

Permainan susun balok ini justru menjadi terkenal hingga ke penjuru dunia. Hen Rogers yang merupakan penerbit permainan Amerika Serikat di tahun 1988 menemukan permainan susun balok ini. Pada mulanya permainan ini dikatakan sangat membosankan, sederhana, dan tidak memberikan keseruan. Namun Rogers sendiri menemukan rasa ketagihan saat menjalankan permainannya.

Dari situlah permainan ini menjadi mendunia. Meskipun dikembangkan pertama kali di Rusia, namun permainan ini juga belum diterbitkan oleh perusahaan. Sehingga saat permainan ini mendunia ditahun 1989, banyak perusahaan permainan yang berebut membuat hak cipta permainan ini untuk dimainkan di komputer. Bahkan banyak perusahaan yang menerbitkan tanpa diketahui Rusia.

Pasalnya kementrian Rusia punya hak penuh atas permainan ini. Kemudian kementrian Rusia memutuskan memasarkan permainan ini melalui organisasi Elorg. Hingga sekarang pihak Atari Game punya hak distribusi versi arcade dan Nintendo punya hak distribusi versi console dan hanheld. Namun perselisihan juga masih berlanjut hingga tuntutan dimenangkan oleh Nitendo.

Bersaing Dengan Permainan Super Mario Bross

Di tahun 1988, ketika Rogers bepergian ke Moscow agar mendapat hak pengembangan dari game susun balok ini, Rogers secara tiba-tiba mendapat ide agar membuat permainan susun balok ini juga bukan hanya untuk arcade atau console. Tetapi juga versi hanheld nya dan sering Anda kenal sebagai game boy atau gembot.

Rogers juga meyakinkan Minoru Arakawa sebagai pihak CEO Nintendo Amerika agar membuat permainan susun balok versi hanheld. Bukan game Super Mario Bross yang dibuat perusahaannya sendiri. Bahkan Rogers juga meyakinkan Arakawa untuk mengembangkan permainan susun balok agar masyarakat luas menggunakan produknya, bukan hanya anak-anak saja.

Baca juga: Tips Memainkan Dragon Nest Mobile Untuk Pemain Pemula

Menurut Rogers sendiri permainan susun balok yang sederhana ini memang sebagai kunci alasan permainan ini disukai oleh semua lapisan masyarakat. Semua kalangan pasti menyukai bentuk-bentuk bulat ataupun kotak. Namun tidak semua orang akan menyukai karakter seperti Mario, Donald Duck, atau Mickey Mouse.

Rasa senang saat menyusun balok-balok menjadi satu mampu memberikan kepuasan sendiri bagi pemainnya, baik secara sadar maupun tidak. Bahkan saat versi hanheld di rilis, permainan ini mendapatkan penjualan yang meningkat drastis dalam waktu singkat. Hingga saat ini permainan legendaris tetris juga tetap disukai oleh masyarakat luas.