Assassin's Creed Pirates
Game Offline MOBILE

Assassin’s Creed Pirates, Game Offline Untuk Android Dan IOS

Assassin’s Creed Pirates merupakan game yang dikembangkan Ubisoft khusus platform mobile. Game ini sendiri merupakan spin off dari cerita utama Assassin dan Ksatria Templas. Saat diluncurkan pada tanggal 5 Desember 2013, pengguna perangkat iOS bisa menikmati seri ini terlebih dahulu. Sekitar setengah hari selanjutnya baru pengguna Android bisa mengunduhnya.

Permainan ini berfokus untuk pertempuran antar kapal secara real time. Terdapat beberapa misi seperti menghindari ranjau serta radar musuh, menyelamatkan tawanan manusia, dan lain sebagainya. Oleh Ubisoft Paris permainan dikembangkan dalam bentuk 3D. Pemain nantinya juga akan dihadapkan untuk mampu mengendalikan kapal dalam berbagai cuaca dan kondisi alam.

Permainan bajak laut Assassin’s Creed Pirates ini memiliki latar belakang era kolonial. Dimana mengambil waktu pada tahun 1716 sampai 1719 Masehi. Waktu ini masuk dalam era Assassin’s Creed IV: Black Flag dan merupakan spin offnya. Cerita utamanya berkisah tentang Kapten Alonzo Batilla bersama kru dan anak buahnya sebagai bajak laut.

Game Offline untuk Pengguna Android dan iOS

Game yang berlatar belakang laut Karibia ini tersedia dalam bahasa italia, Jerman, Portugis, Inggris, Perancis, Mandarin, Korea, Brazil, Rusia, dan Jepang. Pada iOS permainan ini mengharuskan anda membayar US $4.99. Sedangkan pengguna Android akan sedikit lebih mahal, yaitu US $6.14. Permainan ini akan semakin maksimal apabila anda bermain dengan tablet.

Baca juga: Terapkan Cara Ini Untuk Menang Rocket League Dengan Mudah

Game ini bisa diunduh melalui App Store atau Apple iTunes pada pengguna iOS. Sedangkan pengguna Android bisa mengunduhnya di Google Play. Pada pengguna Android sendiri memerlukan sistem dengan versi 8.1.0 ke atas. Ukuran permainan ini adalah 34.81 MB. Dalam Android game ini termasuk dalam kategori aksi atau petualangan.

Pada versi Android sendiri di update terakhir pada tanggal 13 November 2014. Selama permainan, anda bisa melatih para kru kapal berupa 50 teknik bajak laut. Game ini memiliki beberapa chapter yang terbagi menjadi 50 cerita. Namun karena ukurannya yang tergolong besar, anda membutuhkan perangkat dengan memori besar agar lancar memainkannya.

Tutorial dan Misi Awal Memainkan Assassin’s Creed Pirates

Awal permainan diawali dengan cerita Alonzo dan anak buahnya, Jumao, yang ditangkap oleh bajak laut Barnes. Keduanya kemudian ditolong oleh Kapten La Buse dengan cara menghancurkan kapal Barnes. Selanjutnya Alonzo diberi kapal sendiri agar bisa memulai petualangannya. Setelah itu anda bisa memulai permainan dengan mempelajari tutorial dasar terlebih dahulu.

Tutorial yang diajarkan antara lain bagaimana pemain harus mengendalikan kapal. Anda akan diajarkan menaikkan dan menurunkan kecepatannya. Selain itu juga bagaimana mengarahkan kapal ke kanan atau ke kiri untuk menghindari objek lain seperti ranjau. Menguasai pengendalian kapal juga dilakukan untuk menghindari cuaca dan kondisi lingkungan yang muncul.

Baca juga: RF Classic Berikan Wadah Pelaporan Kecurangan Pemain

Misi awal mengharuskan pemain untuk mengalahkan satu kapal musuh. Anda akan diarahkan mendekati kapal terlebih dahulu. Setelah musuh mau bertempur, pemain diharuskan mengalahkannya dengan menembak kapal musuh. Pada tahap ini anda juga akan diajarkan untuk melihat menu peta yang tersedia. Tujuannya untuk melihat wilayah mana saja untuk menyelesaikan misi.

Setelah selesai tahap tutorial, pemain akan memulai Chapter 1. Chapter ini berjudul A Legend is Born. Pada cerita pemain diharuskan berperang dengan 2 kapal untuk mendapatkan kapal baru. Selanjutnya baik pengguna iOS maupun Android masih harus menyelesaikan banyak misi lain yang ada dalam setiap chapter untuk menyelesaikan Assassin’s Creed Pirates.